TOLOK UKUR BAHAGIA

wah bos sebenarnya ku bingung mau kasih judul apa,,, berhubung belum ada inspirasi yang masuk ku pake aja judul ini hehehe....
banyak manusia berfikir kalau kebahagiaan ,hanya bisa di raih dengan kekayaan, setujukah anda???
hmmmmm, kalau aku sendiri sih  setuju aja, karena menurut saya kaya tidak cukup dengan materi saja, melainkan kaya ilmu, dan kaya iman, dengan menggabungkan ke tiganya barulah kita bisa merasakan ap itu  bahagia? setuju????????
coba bayangkan bila kita kaya akan harta tapi miskin ilmu,,mungkin kita akan sulit memanfaatkan harta dengan baik,dan apa yang terjadi  bila kita kaya ilmu tapi miskin harta?, hmmmm wah ini sih sama aja dengan mau berijalan tapi tak punya kaki,,hehe,.
sekarang coba kita bayangkan bila harta dan ilmu terpenuhi tapi kita tak punya iman yang kuat,mungkin akan mukncul sikap- sikap yang takabur, sombong dan sikap yang kurang bersukur yang tentunya akan menjerumuskan kita pada kehancuran, setuju nggaak.....???
nah sekarang apa yang terjadi seandainya kita punya iman tapi miskin, makan nggak?? hehe tau kan maksudku?  bahkan di dalam hadist disebutkan 
"bekerjalah engkau untuk duniamu seakan-akan kau hidup selamanya, dan bekerjalah engkau untuk akhiratmu seakan-akan kau mati esok pagi" 
hmm, dah jelas banget kan? bila kita punya ilmu agama tapi tak punya ilmu dunia / materi sama saja kita berjalan dengan satu kaki.

perrmasalahanya kebanyakan orang berasumsi kalau hanya harta (materi) yang bisa membuat bahagia, nah sekarang bagaimana menurut anda???????????/

0 komentar: